KEPALA DAERAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

BUPATI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat
H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN LOMBOK BARAT

KEPALA DINAS
DIKBUD Lombok Barat
Drs. M. Hendrayadi
SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalammualaikum Wr. Wb.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh Swt., atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu media sosialisasi bidang pendidikan terhadap masyarakat, baik praktisi maupun stakeholder lainnya. Kehadiran website ini memiliki arti penting bagi masyarakat yang peduli terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA TUNJANGAN PROFESI GURU
Oleh : HAJAT | Kamis 07 April 2016 | 11:44 WITA
Share :

Untuk menjawab keresahan kawan kawan mengenai status ‘Tidak lulus verval rekon GTK’ dengan ini kami mewakili Tim Rekonsilasi Data Ditjen GTK akan menjelaskan tentang mekanisme yang kami lakukan

Tujuan Rekonsiliasi :

Mendapatkan data yang valid dan unik individu Guru dan Pengawas dan masih aktif baik yang terdata dalam sistem Dapodik atau Padamu per Juni 2015.

Baca Berikutnya ...
DIKLAT PENGADAAN KAPASITAS PENGADAAN BARANG/JASA DINAS DIKBUD KAB. LOMBOK BARAT TAHUN 2016
Oleh : HAJAT | Kamis 07 April 2016 | 11:45 WITA
Share :

Diklat yang di ikuti oleh 32 orang dengan peserta yang terdiri dari pejabat eselon III, pejabat eselon IV, pembantu PPK, Bendahara, da pejabat pengadaan dan pejabat pemeriksa dilaksanakan di Hotel Jayakarta Senggigi Batulayar Kab. Lombok Barat diadakan untuk memberikan pembekalan awal bagi peserta dalam rangka memeahami Peraturatn Presiden Nomor 54 tahun 2010 beserta perubahannya.

Dalam pembukaan kegiatan diklat H. Ilham, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat mewakili Plt. Bupati Kab. Lombok Barat megharapkan semua peserta yang telah di diklat mampu memahami mengenai gambaran umum pengadaan, prinsi-prinsip dasar, kebijakan umum, kode etik dan dasar hukum/peraturan yang terkait, pihak-pihak yang terkait, serta rinsip pegendalian dan pengawasan pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Baca Berikutnya ...
PENYERAHAN PIALA DAN PENGHARGAAN BAGI PEMENANG LOMBA OSN DAN LOMOJARI
Oleh : HAJAT | Kamis 07 April 2016 | 11:46 WITA
Share :

Penyerahan piala dan penghargaan bagi pemenang lomba OSN dan Lomojari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat di selenggarakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat yang dihadiri oleh pemenang lomba dengan didampingi oleh guru binanya dan kepala sekolah. 

Lomba yang diadakan oleh DinasPendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat Bidang Pendidikan Dasar Seksi Kurikulum merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Adapun jenis lomba yang di adakan adalah OSN jenjang SD dan SMP, LOMOJARI individual dan klasik jenjang SD, cerdas cermat jenjang SD Kelas 3, 4, dan 6, cerdas cermat jenjang SMP kelas 1 dan 2, serta LOMOJARI akademik yang di ikuti oleh sekolah satu atap.

Baca Berikutnya ...
UJIAN NASIONAL 2016
Oleh : HAJAT | Rabu 13 Januari 2016 | 03:10 WITA
Share :

Ujian Nasional untuk tahun 2016 akan di selenggarakan dengan 2 system yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan berbasis Lembar Jawaban Komputer (LJK). Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selanjutnya secara bertahap pada tahun 2015 dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 555 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 378 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri. (disadur dari http://unbk.kemdikbud.go.id/)

Prosedur Penyelenggaraan Ujian Nasional tahun 2016 ...................

Baca Berikutnya ...