KEMAH KEPEMIMPINAN 2016

Oleh : HAJAT | Senin 05 Desember 2016 | 01:36 WITA
Share :

Kegiatan Kemah Kepemimpinan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di pimpin oleh Bapak Sekretaris Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat Bapak Hendrayadi. Sebelumnya peserta makan malam bersama dalam dinginnya malam di temani oleh rembulan yang tertutup awan beralaskan rumput hijau terkena hujan. H. Ilham, S.Pd., M.Pd dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan bahwa Kemah Kepemimpinan ini di laksanakan dengan tujuan agar pemangku pendidikan di sekolah dapat meningkatkan silaturrahmi, tenggang rasa, toleransi, dan kebersamaan yang nantinya di harapkan dapat diterapkan di lingkungan sekolah sehingga dapat membentuk pendidikan yang berkarakter dan berkualitas.

Pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang dapat ditiru dan digugu baik itu dalam perbuatan, tingkah laku, perkataan, karena seorang pemimpin merupakan panutan bagi lingkungan yang di pimpinnya begitu di ungkapkan Bapak Bupati Lombok Barat dalam sambutannya. Jika seorang pemimpin telah mampu menjadi panutan maka segala perbuatan, tingkah laku, dan perkataannya merupakan perintah dan contoh bagi orang-orang yang di pimpinnya Bapak H. Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat mengungkapkan yang di lanjutkan dengan penyematan pita merah putih kepada dua orang peserta serta penyalaan api unggun sebagai tanda Kemah Kepemimpinan di buka secara resmi.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Bank NTB Gerung memberikan bantuan laptop kepada Dinas Dikbud yang diterima oleh Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Barat. Selanjutnya peserta di berikan materi tentang kepemimpinan oleh pemateri dari unsur ABRI. Kemah Kemimpinan 2016 akan di laksanakan selama 3 hari dari hari Jum'at sampai dengan hari minggu, walaupun dalam guyuran hujan yang terus turun peserta tetap semangat mengikuti kegiatan. Kami berkomitmen untuk mengikuti kegiatan ini sampai tuntas walaupun hujan tetap mengguyur kata salah seorang peserta Kemah Kepemimpinan.