PELATIHAN MANAJEMEN KEPALA SD

Oleh : HAJAT | Kamis 16 Maret 2017 | 01:36 WITA
Share :

H. Burhanuddin S.Pd., M.Si dalam materinya mengungkapkan bahwa kepala sekolah memiliki kemampuan mengambil keputusan secara terampil, serta mampu memobilisasi sumberdaya yang ada untuk menjadi kepala sekolah tangguh. Mantan Kepala UPTD Lingsar ini juga menyadur salah satu pendapat ahli yaitu Gilbert Austin "Perbedaan antara sekolah yang berprestasi tinggi dan yang rendah terletak pada pengaruh Kepala Sekolah.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Kepala SD ini juga di isi oleh narasumber dari Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Barat yaitu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Bapak H. Hairuddin, S.Pd., M.Pd, Kasubag Program Bapak Erwin Rachman, S.E, Kasubag Kepegawaian Bapak Zulhadenan dan narasumber dari luar Dinas Dikbud Kab. Lobar Bapak DR Priyono, Bapak Drs. H. Arifin, M.Pd dan Inspektur 3 Inspektorat Ir. Agung Wahyu Martono

Salah seorang peserta mengatakan sangat senang dengan adanya pelatihan manajemen Kepala SD karena dapat menambah pengetahuan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang tangguh dan menambah pengetahuan tentang sistem manajemen untuk menjadikan sekolah yang di pimmpin lebih berprestasi.