KEPALA DAERAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

BUPATI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat
H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN LOMBOK BARAT

KEPALA DINAS
DIKBUD Lombok Barat
Drs. M. Hendrayadi
SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalammualaikum Wr. Wb.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh Swt., atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu media sosialisasi bidang pendidikan terhadap masyarakat, baik praktisi maupun stakeholder lainnya. Kehadiran website ini memiliki arti penting bagi masyarakat yang peduli terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat

UJI KOMPETENSI GURU (UKG) SUSULAN
Oleh : HAJAT | Selasa 08 Desember 2015 | 07:25 WITA
Share :

Uji Kompetensi Guru (UKG) susulan akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Desember 2015 s/d 16 Desember 2015. Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Kabupaten Lombok Barat ada 3 TUK yaitu :

1. SMP N 1 Gunungsari dengan jumlah peserta 340 orang guru

2. SMK N 1 Lingsar dengan jumlah peserta 340 orang guru

3. SMK N 2 Gerung dengan jumlah peserta 539 orang guru

masing-masing TUK ............

Baca Berikutnya ...
PELATIHAN KEPALA SEKOLAH SMP/MTS UNTUK PERSIAPAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM)
Oleh : HAJAT | Rabu 09 Desember 2015 | 13:22 WITA
Share :

Standar Pelayanan Minimal (SPM) merupakan sebuah keharusan bagi semua elemen penting dalam melakukan pelayanan publik. Pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 65 tahun 2005 yang mengatur tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM) menyebutkan SPM di susun sebagai alat pemerintah dan Pemda untuk menjamin akses dan mutu pelayanan dasar kepada masyarakat secara merata, SPM sebagai alat untuk mengukur keberhasilan kinerja Pemda, Menetri/Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Departemen menyusun SPM sesuai dengan urusan wajib, dan Pemda menerapkan SPM sesuai dengan ketentuan yang di atur dalam Peraturan Menteri dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) adalah tolak ukur kinerja, pelayanan pendidikan dasar melalui jalur pendidikan formal yang di selenggarakan daerah Kab/Kota, dimana pemenuhan kebutuhan dasar pendidikan dasar di tandai dengan tersedianya sarana prasarana pendidikan yang layak, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berkualitas dan kompeten, kurikulum yang baik, sistem penilaian pendidikan yang baik, Penjaminan Mutu Pendidikan yang baik, dan manajemen sekolah yang mantap sesuai dengan Permendikbud No. 23 tahun 2013.

Kegiatan Pelatihan Bagi Kepala SMP/MTs terkait Standar Pelayanan Minimal (SPM) DIkdas Kab. Lombok Barat di laksanakan di Hotel Pratama Rembiga Mataram dari tanggal 28 Mei s/d 01 Juni 2015 dengan peserta dari Kepala Sekolah SMP dan MTs se kabupaten Lombok Barat.

Baca Berikutnya ...
KABUPATEN LOMBOK BARAT MERAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)
Oleh : HAJAT | Rabu 27 Mei 2015 | 01:45 WITA
Share :

Kabupaten Lombok Barat patut berbangga karena bersama dengan 7 kabupaten/kota yang ada di Nusa Tenggara Barat berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTB. Jerih payah semua elemen akhirnya terbayar dengan predikat yang sangat ber prestise ini. Semua berkat kerja keras semua jajaran yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Inilah salah satu mimpi yang akhirnya terwujud. Tanpa ada rasa lelah semua berusaha untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut. Setelah mendapatkan WTP atas LKPD 2014 semoga akan menjadi cambuk untuk terus melakukan penataan aset daerah.

Baca Berikutnya ...