KEPALA DAERAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

BUPATI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat
H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN LOMBOK BARAT

KEPALA DINAS
DIKBUD Lombok Barat
Drs. M. Hendrayadi
SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalammualaikum Wr. Wb.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh Swt., atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu media sosialisasi bidang pendidikan terhadap masyarakat, baik praktisi maupun stakeholder lainnya. Kehadiran website ini memiliki arti penting bagi masyarakat yang peduli terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat

PELAKSANAAN USBN JENJANG SD/MI TAHUN 2018 BERJALAN LANCAR
Oleh : HENRI | Jumat 11 Mei 2018 | 02:56 WITA
Share :

Gerung, Dikbud Lobar --- Mulai tahun 2018, kebijakan baru untuk ujian akhir di jenjang sekolah dasar (SD) yakni dengan menerapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bagi peserta didik kelas 6.

Baca Berikutnya ...
UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2018 DI KABUPATEN LOMBOK BARAT DIRANGKAIKAN HARI OTONOMI DAERAH KE-22
Oleh : HENRI | Rabu 02 Mei 2018 | 03:43 WITA
Share :

Gerung, Dikbud Lobar --- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah yang ke 22 di Lapangan Mereje hari ini bertindak sebagai IRUP adalah Bapak PJS Bupati Lombok Barat Drs. H. LALU SASWADI, MM. Tema hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah: “Menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.” ini serentak dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia pada tanggal 2 Mei 2018.

Baca Berikutnya ...
DIKBUD ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN DANA BOS JENJANG SD TAHUN 2018
Oleh : HENRI | Jumat 27 April 2018 | 03:46 WITA
Share :

Gerung, Dikbud Lobar --- Untuk meningkatkan pengelolaan Dana BOS Sekolah dengan prinsip-prinsip Akuntabilitas, Transparansi dan Berorientasi pada Aspek Kebutuhan demi terlaksananya pendidikan dan meningkatnya mutu pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Jenjang SD Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 26 April 2018 bertempat di Aula SD Negeri 1 Labuapi Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, diikuti oleh 30 orang peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan ( 1 Orang Kepala Sekolah, 1 Orang Bendahara dan 1 Orang Komite Sekolah ).

Baca Berikutnya ...
SEMANGAT DAN KREATIFITAS LUAR BIASA SATAP 4 GUNUNGSARI DAN SMP TERBUKA 1 GERUNG MELAKSANAKAN UNBK.
Oleh : HENRI | Kamis 26 April 2018 | 06:35 WITA
Share :

GERUNG, DIKBUD LOBAR ---  Pelaksanaan UNBK dan UNKP SMP/MTs berakhir hari ini, Kamis, 26 April 2018, dalam pantauan kami di SMP Negeri 1 Gerung yang merupakan jantung kota Kabupaten Lombok Barat juga melaksanakan UNBK SMP Terbuka yang diikuti siswa-siswi berjumlah 20 orang. Mulai pukul 14.00 S/d 16.00 WITA untuk mata pelajaran IPA.

Tidak ketinggalan pula di SATAP 4 Gunungsari juga melaksanakan UNBK SMP, karena kendala minimnya signal jaringan internet disekolah maka kepala sekolah SATAP 4 Gunungsari Musa Sofyan berinisiatif melaksanakan UNBK di salah satu rumah warga yang berjarak 300 M dari sekolah, yang diikuti siswa dan siswi berjumlah 27,  yang lebih unik lagi kepala sekolah SATAP Musa Sofyan memasang jaringan internet menggunakan modem yang digantung dengan galah dan dipasang di atas atap genteng demi mendapatkan signal. Untuk mengantisipasi modem terhindar dari air hujan, modem dimasukkan kedalam botol plastic bekas minuman lalu diikat dan di kerek untuk mencari signal.

Baca Berikutnya ...