LOGO Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Beranda > Berita > Dinas Pendidikan Lombok Barat Rayakan Perpisahan Siswa Di Sekolah
Berita Utama

Dinas Pendidikan Lombok Barat Rayakan Perpisahan Siswa di Sekolah

Posting oleh dikbudlobar - 15 Mei 2024 - Dilihat 651 kali

KBRN, Lombok Barat; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat (Disdikbud Lobar) mengeluarkan kebijakan baru terkait perayaan perpisahan siswa. Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi coret-coretan dan menjaga situasi yang aman dan tertib.

Kepala Disdikbud Lobar, H. Maad Adnan, mengatakan bahwa pengumuman kelulusan SD dan SMP akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2024. Perpisahan siswa harus dilakukan di sekolah masing-masing dan tidak boleh melakukan coret-coret di jalan. Hal ini tercantum dalam surat edaran yang akan segera dikeluarkan kepada seluruh satuan pendidikan di Lombok Barat.

"Jadi, kami akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat agar pelepasan siswa itu dilaksanakan di sekolah masing-masing," ujar H. Maad Adnan saat di temui RRI di ruangnya, Selasa (14/5/2024).

Kebijakan ini diambil untuk mencegah tindakan coret-coret di jalan yang sering terjadi saat perayaan kelulusan siswa. H. Maad Adnan yakin bahwa siswa SD dan SMP tidak akan melakukan hal tersebut.

"Kami ingin perayaan perpisahan ini menjadi momen yang berkesan bagi siswa, namun tetap menjaga situasi yang kondusif," jelasnya.

Selain itu, H. Maad Adnan juga menanggapi kejadian kecelakaan bus pariwisata yang membawa siswa di Jawa Barat. Ia menegaskan bahwa Disdikbud Lobar selalu mengantisipasi hal-hal seperti itu untuk mencegah kecelakaan yang melibatkan siswa.

"Memang, tidak ada yang menginginkan kecelakaan. Tapi kita harus melakukan langkah-langkah antisipatif," tegas H. Maad Adnan.

Disdikbud Lobar juga terus melakukan evaluasi terhadap kegiatan perpisahan siswa di sekolah. Ia berharap agar seluruh orang tua dan sekolah dapat mengikuti surat edaran yang dikeluarkan oleh Disdikbud Lobar.

"Mari kita bersama-sama ciptakan perayaan perpisahan yang aman, tertib, dan berkesan bagi siswa," tutup Maad Adnan.

 

Sumber : https://rri.co.id/mataram/daerah/689973/dinas-pendidikan-lombok-barat-rayakan-perpisahan-siswa-di-sekolah


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *