LOGO Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Beranda > Berita > Gelar Nuzulul Qur'an, Smpn 1 Gerung Isi Dengan Ceramah Dan Bagi Takjil
Berita Utama

GELAR NUZULUL QUR'AN, SMPN 1 GERUNG ISI DENGAN CERAMAH DAN BAGI TAKJIL

Posting oleh dikbudlobar - 31 Maret 2024 - Dilihat 900 kali

Gerung, Disdikbud,  - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1445 H, SMP Negeri 1 Gerung menggelar kegiatan berbagi takjil di sepanjang Jalan Gatot Subroto serta Buka Puasa Bersama di lapangan sekolah pada Sabtu (30/3/2024).

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 1 Gerung H. Nurdin, S. Pd. M. Or., menekankan pentingnya momen peringatan Nuzulul Qur'an sebagai penguat generasi cinta Al-Qur'an. Ia juga mengajak seluruh siswa, guru, dan staf untuk melakukan evaluasi diri, menjadi insan yang gemar membaca Al Qur'an, dan peduli terhadap sesama.

"Momentum peringatan Nuzulul Quran sebagai penguatan generasi cinta Al-Qur'an dan sebagai muhasabah diri agar menjadi insan yang gemar membaca Al-Qur'an," ujarnya 

Selain itu, Kepala SMP Negeri 1 Gerung Nurdin, S. Pd. M. Or.,  mengutip hadis yang menyatakan bahwa sebaik-baik di antara kita adalah yang belajar Al Qur'an, mengamalkannya, dan mengajarkannya kepada orang lain. Ia berharap agar semua pihak di SMP Negeri 1 Gerung terus mengembangkan dakwah dan syiar Islam, menjaga keberkahan, serta memupuk toleransi antar umat beragama.

"Mari kita semua terus mengembangkan dakwah dan syiar islami, meraih keberkahan dan kita jaga toleransi antar umat beragama," harapannya 

Acara Buka Puasa Bersama ini juga dimeriahkan dengan ceramah dari Ustadz Drs. Suparman tentang keutamaan membaca Al Qur'an. Ustadz Suparman mengajak seluruh peserta untuk menjaga konsistensi dalam membaca Al Qur'an, karena kelak di hari akhir, Al Qur'an akan datang sebagai syafaat bagi para pembacanya.

"Mari kita jaga konsistensi dalam membaca Al-Qur'an agar kelak di akhirat memperoleh syafaat," serunya.

Dengan penuh semangat dan kebersamaan, peringatan Nuzulul Qur'an di SMP Negeri 1 Gerung memberikan momen yang berharga bagi seluruh komunitas sekolah untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an, dan menjaga nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

(Disdikbud/LBNN)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *