LOGO Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Beranda > Berita > Mkks Smp Dan Satap Gelar Kegiatan Pisah Sambut Kepala Dinas Dikbud Kab. Lo…
Berita Utama

MKKS SMP DAN SATAP GELAR KEGIATAN PISAH SAMBUT KEPALA DINAS DIKBUD KAB. LOMBOK BARAT

Posting oleh dikbudlobar - 4 April 2024 - Dilihat 1.889 kali

Mataram, Disdikbud. Forum MKKS SMP dan Satu Atap (SATAP) Se-Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Kegiatan Pisah Sambut Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat Tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lama H. Nasrun, S.Pd.MM yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Baru Maad Adnan, S. Pd., M.Pd., Sekretaris Dinas Dikbud Arief Nuradhi Herutomo, S.Pi, Kabid Pembinaan SMP Tajuddin, S.Pd, Kepala Bidang GTK Dr. H. Akhmad Sujai, S.Pd.,M.Pd, Ketua MKKS SMP dan SATAP Darsiah, S.Pd.,M.Pd dan Kepala Sekolah Jenjang SMP Negeri dan SATAP Se-Kabupaten Lombok Barat. Acara Tersebut dilaksanakan di Lesehan Taliwang Nada Sayang - Sayang Kota Mataram pada hari Selasa, 2/04/2024.

Mantan Kadis Dikbud H. Nasrun, S.Pd., MM menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan soliditas dari semua unsur pimpinan yang telah memberikan berbagai prestasi yang sudah diraih untuk Dinas Dikbud. Ia berharap agar tetap dipertahan dan ditingkatkan prestasi yang sudah dicapai. Serta terus berinovasi dalam kemajuan dunia pendidikan Lombok Barat.

"Saya berharap kepada Kepala Dinas baru untuk terus melanjutkan prestasi yang sudah diraih, berinovasi dalam kemajuan dunia pendidikan," pintanya.

Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan setiap prestasi yang sudah diraih tidak bediri sendiri, semua unsur bahu membahu dalam meningkatkan prestasi. Raport pendidikan pada tataran Tuntas Muda, semua penilaian raport pendidikan ada di sekolah. 

"Kunci keberhasilan itu adalah tim kerja yang baik, manajerial yang baik dan kebersamaan yang baik," ungkapnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd memaparkan kita semua berada dalam dimensi ruang dan waktu. Dimensi ruang menjadi kepala sekolah dan waktunya menjadi kepala sekolah. Artinya semua ini selalu berubah dan tidak ada yang kekal serta manfaat keadaan sekrang dengan kualitas dan kuantitas yang maksimal. 

"Jangan pernah berharap kita selalu akan ada pada posisi yang sama," ungkapnya.

Ketua MKKS dan SATAP Darsiah, S.Pd., M.Pd menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar unsur pimpinan. Menyampaikan apresiasi atas capaian yang sudah banyak ditorehkan oleh Kadis Dikbud lama seperti Kenaikan Angka Lama Sekolah, WTP dalam bidang pendidikan, menjadi Kabupaten Layak Anak yang indikator dari pendidikan, Peningkatan Program Selaras yang menjadi role model untuk peningkatan lama sekolah.

"Prestasi yang sudah ditorehkan tersebut harus dijaga dengan kolaborasi dan sinergitas antar Kepala Sekolah. Bahwa dua orang atau lebih bertemu, berkumpul dan berpisah itu semua karena Allah," ucapnya.

(Disdikbud/Hery/Adam)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *