LOGO Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Beranda > Berita > Smpn 1 Lembar Juara I Lomba Pjas Aman Tingkat Provinsi Ntb 2024
Berita Utama

SMPN 1 LEMBAR JUARA I LOMBA PJAS AMAN TINGKAT PROVINSI NTB 2024

Posting oleh dikbudlobar - 25 Maret 2024 - Dilihat 1.324 kali

Lembar, Disdikbud. Kabupaten Lombok Barat kembali mengukir prestasi di bidang pendidikan. Kali ini SMPN 1 Lembar menjadi Pemenang Lomba PJAS AMAN Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2024 yang diadakan oleh BPOM Mataram. 

Kepala SMPN 1 Lembar Darsiah S.Pd menyampaikan terkait PJAS AMAN (Pangan Jajan Anak Sekolah) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Program PJAS AMAN sudah dicanangkan sejak tahun 2011 oleh pemerintah sebagai Aksi Nasional di sekolah.

"ini adalah sebuah program yang sudah dicanangkan semenjak 31 Januari 2011 oleh Wakil Presiden RI sebagai Aksi Nasional di sekolah," jelasnya 

Kepsek SMPN 1 Lembar Darsiah menyampaikan bahwa dalam mengikuti Lomba PJAS AMAN tingkat Provinsi NTB sehingga meraih juara I, pihaknya mempersiapkan secara maksimal tahap per tahap. Disamping itu dukungan penuh baik tertulis dan moril dari Pemerintah Daerah, Dinas Dikbud Lobar, Dikes Lobar, Camat, Kepolisian Lobar dan unsur masyarakat.

"Ini kan Lomba yang memang luar biasa perjuangan kita untuk meraih juara ini dari tahap ke tahap. Salah satu poin kenapa kita bisa sampai meraih juara ini yaitu karena kita mendapatkan dukungan penuh dari Pemda mulai dari Bupati, Kadis Dikbud, Kadis Dikes, Puskesmas, Kepolisian, Camat beserta struktur Masyarakat," ujarnya.

Kepala SMPN 1 Lembar Darsiah, S.Pd berharap pelaksanaan program PJAS AMAN dilaksanakan oleh semua sekolah khususnya di Lombok Barat dan masyarakat. Hal ini penting agar semua unsur menyadari pentingnya makanan seimbang dan bergizi, tentunya makanan yang sehat aman dan berlabel halal.

"Harapan kedepan tentunya mulai dari Program PJAS bukan hanya SMPN 1 Lembar tetapi khususnya sekolah-sekolah di Lombok Barat dan Masyarakat supaya sadar akan pentingnya makanan yang seimbang, makanan Bergizi tentunya makanan yang sehat Aman dan berlabel halal," tuturnya 

Berdasarkan hasil pengumuman Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Mataram No. PM.02.04.14A.03.24.57 Tahun 2024 tentang Penetapan Pemenang Lomba Sekolah Dengan PJAS AMAN Tingkat Provinsi Tahun 2024 menempatkan SMPN 1 Lembar sebagai Juara I, Juara II SMPN 1 Bayan dan Juara III SMPN 1 Labuapi. Dengan demikian SMPN 1 Lembar berhak mewakili Provinsi NTB ke tingkat Nasional untuk jenjang SMP dalam Lomba PJAS AMAN tingkat nasional tahun 2024.

(Disdikbud/Hera)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *