WORKSHOP PEMBELAJARAN PERENCANAAN PENGANGGARAN BERBASIS IT DISDIKBUD KABUPATEN LOMBOK BARAT.

Oleh : HENRI | Kamis 13 Desember 2018 | 03:29 WITA
Share :

Dalam rangka implementasi program perencanaan anggaran berbasis indikator capaian yang tertuang dalam rencana strategis dan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Lombok Barat yaitu meningkatkan kapasitas pegawai di bidang IT khususnya Penganggaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan workshop pembelajaran perencanaan berbasis IT. kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Batulayar. Jum’at s/d Minggu (7 s/d 9 Desember 2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 pegawai yang mewakili 6 bidang dan staf sekretariat yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dihadiri oleh unsur dari Bappeda dan BPKAD sebagai narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat Drs, M. Hendrayadi dalam sambutannya di sela-sela acara Menyampaikan, “Setelah mengikuti workshop ini Para pegawai diharapkan nantinya dapat meningkatkan kompetensi serta mengenal sistem penganggaran dan melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif penyelesaian masalah terkait pekerjaan. ”tegasnya.

Materi yang diberikan pada workshop ini meliputi Sistem Perencanaan Anggaran Daerah, penganggaran berbasis SIMDA Keuangan, Sistem Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), Evaluasi dan Realisasi angaran.

Di akhir acara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Nasrun pada saat menutup kegiatan workshop menyampaikan “Kebutuhan informasi dan pelayanan yang serba cepat dan mudah melalui teknologi informasi (IT) menjadi suatu tuntutan. Sehingga, dengan berakhirnya Kegiatan workshop ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi oleh pegawai untuk membentuk sistem manajemen dan proses kerja instansi pemerintah Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan secara terpadu”. Tuturnya.