DIKBUD GELAR PARADE MARCHING BAND MEMERIAHKAN HUT KE-74 KEMERDEKAAN RI

Oleh : HENRI | Rabu 14 Agustus 2019 | 06:30 WITA
Share :

Giri Menang, Gerung-- Dikbud menggelar parade marching band yang merupakan ajang bergengsi tingkat kabupaten bagi peserta didik. Event tahunan ini rutin dilaksanakan, Selain menumbuhkan bakat dan minat siswa dan siswi, ajang tahunan ini merupakan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-74 yang mengusung Tema Menuju Indonesia Unggul.

Ratusan Peserta memadati lapangan sepak bola Mereje Gerung tempat diselenggarakannya kegiatan. Sebanyak 64 sekolah SD dan SMP dari berbagai wilayah di kabupaten lombok barat tampil pada lomba marching band tahun 2019 ini.

Para peserta dilepas Oleh Kepala Dinas Dikbud Lobar Drs.M Hendrayadi, start diawali dengan menyusuri rute sepanjang 2 km mulai dari Lapangan Mereje menuju ke arah timur dan finish di pendopo bupati.

Dalam sambutan dan arahannya kepala dinas berpesan kepada seluruh peserta agar rangkaian acara berjalan lancar, dan kegiatan event lomba ini menjadi motivasi sekolah dan seluruh siswa untuk menampilkan yang terbaik dalam acara ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 “ ujar Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Lobar, Drs.M.Hendrayadi ketika melepas para peserta parade.