117 KEPALA SEKOLAH JENJANG TK DAN SD DI LOMBOK BARAT IKUT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH TAHAP PERTAMA

Oleh : HENRI | Rabu 14 Agustus 2019 | 08:23 WITA
Share :

Giri Menang, Gerung—Mengacu pada peraturan menteri pendidikan & Kebudayaan No 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) melaksanakan Diklat Fungsional Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam mengelola satuan pendidikannya, untuk mewujudkan hal tersebut sekolah sebagai pusat pembelajaran memerlukan kepala sekolah yang visioner dan memiliki kemampuan unggul dalam tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik, Diklat penguatan ini terbagi menjadi tiga tahap masing-masing angkatan di ikuti sebanyak 117 kepala sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMP di kabupaten Lombok Barat, dan total ada 344 kepala sekolah.

Kegiatan ini disamping dihadiri pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku nara sumber, hadir pula kepala PPPPTK PKn dan IPS Bp. Drs. H Subandi MM, Kadis Kota mataram Bp. Drs. H.Fatwir Uzali S.Pd, M.Pd dan Para Pengawas Sekolah. Direncanakan Tahap Pertama berlangsung selama  8 hari dari tanggal 12 Agustus s.d 19 Agustus 2019. Tahap kedua 23 s.d 30 Agustus 2019 dan Tahap ketiga 10 s.d 17 September 2019.

”Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan dapat menghasilkan kepala sekolah yang kompeten dan mampu menjadi contoh ketangguhan, optimisme dan kreatifitas bagi seluruh warga sekolah”. Pungkas Sekretaris Dinas Dikbud Lobar H. Nasrun ketika menjadi nara sumber pada tahap pertama.