UPACARA HUT RI KE-74 DIKBUD LOBAR BERLANGSUNG KHIDMAT

Oleh : HENRI | Senin 19 Agustus 2019 | 06:37 WITA
Share :

Giri Menang, Gerung -- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat menggelar upacara pengibaran bendera di halaman kantor Dinas Dikbud, sebelum mengikuti upacara pengibaran bendera Detik-detik proklamasi di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Sabtu (17/8/2019). Selain dihadiri para pejabat dan pegawai Dikbud, upacara juga di ikuti para Pengawas SD dan SMP lingkup kabupaten Lombok Barat.

Kepala Dikbud Lobar dalam sambutannya ketika upacara menegaskan Untuk mensukseskan tema HUT RI ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju”, Nampak jelas dan tersirat, pemerintah menetapkan skala besar pembangunan yang berorientasi pada pembangunan Sumber Daya Manusia, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia sebagai pelaku utama dalam pembangunan”.

Terakhir, Kadis Dikbud Lobar menekankan era keterbukaan informasi dengan memanfaatkan teknologi informatika. Di samping untuk menyebar luaskan program kerja agar mampu melibatkan sebanyak mungkin masyarakat, maka pemanfaatan dunia  IT dan media social agar proses hubungan dengan masyarakat menjadi lebih interaktif. Sebagai contoh, keluhan masyarakat menjadi mudah tersalurkan dan bahkan mudah dijawab dengan program-program positif yang kita kerjakan. “Saya berharap, Revolusi Industri 4.0 di kalangan Aparatur Sipil negara akan memberi dampak positif, tidak hanya secara personal namun juga instansional sehingga efektivitas program kerja bisa tepat guna tepat sasaran. Pungkasnya.