“DIKBUD LOBAR IKUT MERIAHKAN PENCANANGAN PROGRAM AKSI BERGIZI”

Oleh : HENRI | Senin 14 Oktober 2019 | 03:53 WITA
Share :

Giri Menang, Gerung -- Dikbud Lombok Barat ikut memeriahkan Pencanangan Program Aksi Bergizi yang digelar Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Kementrian kesehatan, Dinas Kesehatan Lobar dan UNICEF (11/10) yang diikuti puluhan sekolah SD maupun SMP yang ada dilingkup Dikbud Lobar, pencanangan dirangkai dengan senam bersama dan aksi minum Tablet Tambah Darah (TTD) oleh ratusan pelajar yang hadir.

Bentuk dari program Aksi Bergizi ini sendiri adalah intervensi kepada para remaja dengan memberikan suplemen gizi dan perubahan perilaku sehat, seperti cuci tanaga sebelum makan dan sarapan secara rutin setiap pagi hari sebelum berangkat sekolah.

Kadis Dikbud Lobar M.Hendrayadi ikut mendukung dan mengapresiasi kegiatan pencanangan Aksi Bergizi ini. “Dengan Program Aksi Bergizi akan mencegah terjadinya kekurangan Gizi dikalangan pelajar khususnya, dengan Gizi yang baik akan meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku baik para remaja”. pungkasnya.

Aksi bergizi ini akan memiliki dampak yang sangat besar bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, karena tidak hanya berdampak pada pencegahan stunting, namun juga dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang pada akhirnya dapat meningkatkan umur harapan hidup, sehingga juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lombok Barat.

“Masa depan bangsa kita itu ada di pundak mereka, mari kita siapkan generasi muda kita dari sekarang, supaya mereka sehat dari sisi jasmani dan tentunya juga rohani”. terang Bapak Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.