DIKBUD LOBAR GELAR GEBYAR PAUD : MEMBANGUN KARAKTER ANAK UNTUK MEWUJUDKAN GENERASI EMAS MENUJU LOMBOK BARAT BERPRESTASI

Oleh : HENRI | Kamis 31 Oktober 2019 | 07:39 WITA
Share :

Untuk meningkatkan kreativitas anak , serta memupuk rasa persatuan dan solidaritas antara anak didik dan pendidik PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gebyar PAUD, sekitar seribu anak usia dini di Kabupaten Lombok Barat mengikuti kegiatan ini.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerjasama dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) memusatkan gelaran Gebyar PAUD 2019 di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (30/10). Gebyar PAUD sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan untuk meningkatkan mutu layanan PAUD, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, sekaligus sebagai wadah mengekspresikan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD.

Selain sebagai ajang silaturrahmi dan pengembangan diri bagi para peserta PAUD, kegiatan ini juga diharapkan bisa mendidik sekaligus bia memberikan kegembiraan kepada anak-anak. Dalam kegiatan ini, anak-anak didik PAUD unjuk kreatifitas seperti lomba mewarnai dengan orang tua untuk menjalin kekompakan orang tua dan anak, serta lomba tari lagu daerah.

“Target kita sederhana sekali, bagaimana anak-anak yang berada di PAUD itu bisa mengekspresikan seluruh bakat dan kreativitasnya pada pentas Gebyar PAUD ini”. Terang Kepala Dinas Dikbud, Drs.M. Hendrayadi.