RATUSAN PESERTA DIDIK IKUTI FESTIVAL RENANG RAKYAT DIKBUD LOBAR

Oleh : HENRI | Selasa 05 Nopember 2019 | 05:29 WITA
Share :

Giri Menang (Dikbud Lobar) -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat (Dikbud) menggelar Festival Renang Rakyat yang diadakan di pelabuhan Tawun Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Minggu (3/11/19). Festival renang rakyat diadakan selama satu hari yang diikuti sekitar 275 atlet yang berasal dari empat kabupaten yang ada dipulau lombok.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Lobar Hj. Sumiatun yang didampingi Kepala Dinas Dikbud Lobar M. Hendrayadi. “Pengembangan Lombok Barat kedepan itu ke wilayah sekotong, jadi event yang melibatkan masyarakat harus banyak digelar, agar pariwisata sekotong semakin tumbuh,” pungkasnya.

Tidak hanya renang Ibu Wabup juga menekankan agar masyarakat menjaga kebersihan laut, terutama dari sampah plastik, agar keberadaan pelabuhan Tawun bisa semakin hidup.

Sementara kepala Dinas Dikbud Lobar M. Hendrayadi menjelaskan, “saya tidak menduga acara ini akan banyak diminati karena peserta renangnya di pantai bukan dikolam, target kita tadinya hanya untuk masyarakat sekotong saja, tetapi ternyata banyak peminatnya sampai empat kabupaten”,ujarnya.

Dalam kegiatan ini Dikbud Lobar bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Total peserta 275 atlet yang berasal dari SD dan SMP di pulau Lombok, dari Lombok Barat 221 atlet, Lombok Tengah 8 Orang, Lombok Timur 8 Orang dan Kota Mataram 38 orang.