WORKSHOP PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN BERBASIS PELAYANAN PUBLIK DIKBUD LOBAR

Oleh : HENRI | Selasa 05 Nopember 2019 | 07:36 WITA
Share :

Giri menang, (Dikbud Lobar) -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan workshop perencanaan dan penganggaran berbasis pelayanan publik, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kapasitas pegawai di bidang perencanaan khususnya Penganggaran, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Batulayar. Jum’at s/d Minggu (1 s/d 3 November 2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 pegawai yang mewakili 6 bidang, staf sekretariat dan termasuk kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dihadiri oleh unsur dari Ombudsman NTB Lombok sebagai narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat Drs, M. Hendrayadi dalam sambutannya di sela-sela acara Menyampaikan, “Setelah mengikuti workshop ini Para pegawai diharapkan nantinya dapat meningkatkan kompetensi serta mengenal sistem penganggaran dan melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif penyelesaian masalah terkait pekerjaan sehingga meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat. ”tegasnya.

Materi yang diberikan pada workshop ini meliputi, isu-isu kontemporer seputar pelayanan publik sektor pendidikan, Bagaimana mendorong pembangunan pendidikan tanpa korupsi dan maladministrasi, dan penjelasan terkait Sistem Perencanaan seperti Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kinerja (Renja) serta Evaluasi dan Realisasi angaran.