UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT PGRI DAN HARI GURU NASIONAL KE-74

Oleh : HENRI | Selasa 26 Nopember 2019 | 03:02 WITA
Share :

Dikbud Lobar -- Momentum peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) dan Hari Guru Nasional dirayakan dengan upacara bendera peringatan HUT PGRI ke-74 di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (25/11/2019)

“Betapapun majunya teknologi dengan segala turunannya, sejatinya guru tidak pernah dapat digantikan oleh teknologi. Hal ini mengandung makna bahwa guru profesional dan berintegritas akan terus menjadi isu global dan menjadi perhatian dunia, tak terkecuali Indonesia,”. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid saat membacakan sambutan Ketua Umum PB PGRI saat upacara.

Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo yakni “SDM Maju Indonesia Unggul” yang dimaknai sebagai pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa, sehingga menjadi prioritas utama dengan meletakkan pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa yang berarti menghargai keutamaan guru.

Dilanjutkannya, peran Guru dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat penting. Hal itu sesuai dengan tema HUT PGRI tahun ini, yakni Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Indonesia Unggul”. Tema ini secara substansial padu padan dengan Tema Hari Guru Nasional dari Kemendikbud yaitu Guru Penggerak Indonesia Maju. Gurulah sebagai episentrum perubahan tersebut. Untuk itu, sudah seharusnya perhatian terhadap guru menjadi sangat penting mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan, hingga perlindungannya,” jelasnya.

Selamat Hari guru.