GENDANG BELEQ IRINGI KONTINGEN LASQI LOBAR DALAM PAWAI TAARUF FSQ TINGKAT PROVINSI DI SUMBAWA BARAT

Oleh : ADMINISTRATOR | Kamis 14 Oktober 2021 | 04:12 WITA
Share :

Disdikbud Lobar-- Kemeriahan pembukaan Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2021 di Sumbawa Barat ditunjukkan  oleh Kontingen LASQI Lombok Barat pada pawai taaruf yang dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Darussalam, Kemutar Telu Center, Taliwang, KSB, Rabu (13/10/2021).

Kemeriahan kontingen Lombok Barat berkat penampilan dari Gendang Beleq yang ikut mengiri kontingen LASQI Lombok Barat.

Kontingen Lombok Barat menurunkan kekuatan sebanyak 180 orang dalam pawai taaruf tersebut memperlihatkan optimisme untuk menjadi yang terbaik dalam ajang vestifal tersebut.

Para Pejabat OPD Lombok Barat yang ikut dalam pawai taaruf menambah semangat para peserta dalam pawai taaruf tersebut diantaranya Asisten 1 Setda Lobar Agus Gunawan, Kepala Dinas Dikbud Lobar H. Nasrun, Kadis PMD Hery Ramdhan, Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Bq. Yeni S. Ekawati Sekertatis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Fathurrahman, Sekretaris Dinas Pariwisata, para peserta dan official, dengan mengsung tema Penganten dalam balutan Busana adat Sasak Tradisi dan Busana Adat Sasak Muslim.

Ketua Umum LASQI Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang ikut dalam rombongan berharap kontingen Lombok Barat bisa menjadi yang terbaik dan dapat mewakili NTB pada ajang tingkat Nasonal.

“semoga apa yang kita harapkan di FSQ ini bisa terwujud.” Harapnya.

Senada dengan Ketua Umum LASQI Asisten 1 Agus Gunawan berharap bahwa dengan diselenggarakannya FSQ tingkat Provinsi ini juga dapat melahirkan generasi Islam yang berprestasi serta mencari bibit-bibit yang berkualitas yang nantinya akan menjadi duta Provinsi NTB pada festival tingkat nasional., “ Semoga salah satu yang mewakili Nusa Tenggara Barat pada ajang FSQ Nasional dari kontingen Lombok Barat.” Ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat H. Nasrun mengatakan dengan diselengarakan festival semacam ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki nomenklatur pembinaan Kebudayaan Daerah akan terus menggali potensi potensi Budaya di Lombok Barat baik yang bernuansa Tradisi maupun bernuansa religi.

“ Melalui Bidang Pembinaan Kebudayaan kita akan terus menggali dan membina potensi potensi Budaya Daerah di Lombok Barat.” Tegasnya (Disdikbud/zul)