SISWA SMPN 1 GUNUNGSARI DAN SDN 1 GONTORAN LOMBOK BARAT BERPRESTASI DITINGKAT NASIONAL DAN PROVINSI NTB

Oleh : ADMINISTRATOR | Kamis 21 Oktober 2021 | 01:51 WITA
Share :

Gerung Disdikbud – Ditengah kondisi pandemi Covid-19 masih menghantui dunia Pendidikan Indonesia, proses belajar mengajar dilakukan secara daring siswa asal Lombok Barat mampu menoreh prestasi ditingkat Nasional dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. masih melanda dunia Pendidikan.

Dua orang Siswa SMP Negeri 1 Gunungsari Lombok Barat mendapat penghargaan dari Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat atas prestasinya menduduki peringkat 10 Nasional atas nama Angger Langgam Naryama dan Chika Lazharonu Hidayat peringkat ke 2 Provinsi Nusa Tenggara Barat pada ajang Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaftif Merdeka yang diselenggarakan Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Bahasa Indonesia Provini Nusa Tenggara Barat Dr. Umi Kulsum M.Hum. di SMP Negeri 1 Gunungsari Selasa 19/10/21.

UKBI Adaptif merupakan tes untuk mengukur kemahiran berbahasa penutur bahasa Indonesia yang desain ujinya disesuaikan dengan estimasi kemampuan peserta uji, mulai dari kemahiran yang terendah hingga kemahiran yang tertinggi. “UKBI Adaptif dikembangkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan pelaksanaan ujinya dilakukan secara daring.” Jelas Umi.

Ditempat terpisah Siswi SDN 1 Gontoran Kecamatan Lingsar mewakili Provinsi NTB pada ajang Unity Champion BOV (Banten Oven Virtual) Kata Kushin Ryu Jasa Marga Cup 1/2021 (Disdikbud/zul)