BUPATI LOMBOK BARAT H FAUZAN KHALID RESMIKAN PENGELOLAAN GEDUNG SEKOLAH HASIL REHAB TERDAMPAK GEMPA

Oleh : ADMINISTRATOR | Jumat 31 Desember 2021 | 03:38 WITA
Share :

Gunungsari Disdikbud 5 Gedung Sekolah di Kabupaten Lombok Barat yang rusak berat akibat gempa tahun 2018, telah selesai direhab (dibangun) diresmikan pengelolaannya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. yang dipusatkan di SDN 1 Tamansari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Rabu, 29/12/21.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Asiten 1 Setdan Lobar H. Agus Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bersama jajaran, Kepala Balai Balai Prasarna Permukiman Wilayah Kementrian PUPR Prov. NTB. Sri Rejeki, SP.,MT. Kepala Sekolah beserta guru dari sekolah yang diresmikan.

Ke 5 sekolah tersebut terdiri dri SDN 1 Tamansari Kecamatan Gunungsari, SDN 3  Mekarsari Kecamatan Gunungsari, SDN 2 Sigerongan Kecamatan Lingsar, SDN 1 Selat Kecamatan Narmada dan SDN 3 Gerimak Indah Kecamatan Narmada.

Rehabilitasi Gedung sekolah ini dilakukan oleh Balai Prasarna Permukiman Wilayah Kementrian PUPR Prov. NTB.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Prasarna Permukiman Wilayah Kementrian PUPR Prov. NTB. Ika Sri Rejeki, SP.,MT. dalam sambutannya saat serah terima pengelolaan berpesan agar Bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memelihara dan merawat Gedung yang sudah selesai dibangun.

“Pada saat pasca pembangunan ini kita perlu Bersama-sama untuk memperhatikan dan memelihara infrastruktur yang sudah dibangun ini agar keberlangsungan pembangunan tetap terjaga kebershinannya.” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa akibat gempa tahun 2018  ada 16 sekolah SD SMP yang rusak berat menjadi kewajiban pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah 11 sekolah sudah kita bangun dan sekarang 5 sekolah yang sudah diselesaikan Pembangunannya oleh ibu Ika.” Ungkapnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. remikan pengelolaan Gedung sekolah hasil rehab Gedung terdampak gempa di Kabupaten Lombok Barat

Dalam Kesempatan terebut Bupati berpesan kepada Kepala Sekolah dan guru yang sekolahnya baru selesai dibangun ini agar selalu dijaga dan dirawat sehingga bangunan yang kokoh dan indah ini akan tetap kelihatan Bersih dan indah.

Salah satu yang ditekankan  Bupati agar setiap sekolah di Lombok Barat dijadikan sekolah hijau dengan ditanami pepohonan yang rindang dan hijau yang bisa Menhasilkan oksigen yang dampaknya akan menambah konsentrasi belajar baik guru maupun siswa.

“Bapak Ibu sekalian tolong supaya sekolah-sekolah di Lombok Barat itu semuanya jadikan Sekolah Hijau, nanti akan kita lombakan setisp tahun sekolah sekolah hijau di Lombok Barat.” tegasnya. (Zul)