DIKLAT PENGADAAN KAPASITAS PENGADAAN BARANG/JASA DINAS DIKBUD KAB. LOMBOK BARAT TAHUN 2016

Oleh : HAJAT | Kamis 07 April 2016 | 11:45 WITA
Share :

Pengantar pengadaan barang/jasa, swakelola, e-procurement, persiapan pengadaan barang/jasa dan pelaksanaan pengadaan barang/jasa semua di jelaskan secara terperinci oleh Ari Hadiarta, S.T., M.Si selaku narasumber dalam kegiatan diklat tersebut selama 3 hari dari tanggal 29 s.d 31 Januari 2016.

Dalam kesempatan lain H. Ilham S.Pd., M.Pd mengharapkan agar peserta diklat nantinya mampu menjelaskan tahapan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan mampu melakukan kegiatan pengadaan yang mempunyai spesifikasi sederhana/tidak kompleks secara efisien dan efektif.

Kegiatan diklat ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua peserta diklat mampu memahami persipan pengadaan barang/jasa mulai dari tahap perencanaan umum, penentuan sistem pengadaan (metode pemilihan, metode penyampaian dokumen, metode evaluasi pengadaan, pemilihan jenis kontrak), pemilihan metode kualifikasi, penyusunan jadwal pemilihan, penyusunan HPS, dan penyusunan dokumen pengadaan dituturkan oleh ketua panitia diklat yang sekaligus sebagai Kasubag Program Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat   Erwin Rachman, S.E.