SEMANGAT DAN KREATIFITAS LUAR BIASA SATAP 4 GUNUNGSARI DAN SMP TERBUKA 1 GERUNG MELAKSANAKAN UNBK.

Oleh : HENRI | Kamis 26 April 2018 | 06:35 WITA
Share :

GERUNG, DIKBUD LOBAR ---  Pelaksanaan UNBK dan UNKP SMP/MTs berakhir hari ini, Kamis, 26 April 2018, dalam pantauan kami di SMP Negeri 1 Gerung yang merupakan jantung kota Kabupaten Lombok Barat juga melaksanakan UNBK SMP Terbuka yang diikuti siswa-siswi berjumlah 20 orang. Mulai pukul 14.00 S/d 16.00 WITA untuk mata pelajaran IPA.

Tidak ketinggalan pula di SATAP 4 Gunungsari juga melaksanakan UNBK SMP, karena kendala minimnya signal jaringan internet disekolah maka kepala sekolah SATAP 4 Gunungsari Musa Sofyan berinisiatif melaksanakan UNBK di salah satu rumah warga yang berjarak 300 M dari sekolah, yang diikuti siswa dan siswi berjumlah 27,  yang lebih unik lagi kepala sekolah SATAP Musa Sofyan memasang jaringan internet menggunakan modem yang digantung dengan galah dan dipasang di atas atap genteng demi mendapatkan signal. Untuk mengantisipasi modem terhindar dari air hujan, modem dimasukkan kedalam botol plastic bekas minuman lalu diikat dan di kerek untuk mencari signal.

Dengan jumlah peserta UNBK SMP Terbuka dan SATAP yang mengikuti ujian nasional tahun ini akan menjadi tolak ukur dan antusias masyarakat / anak putus sekolah untuk mendapatkan legalitas pendidikan, ini akan menjadi catatan kami di Dinas Dikbud Lobar khususnya pendidikan SMP Terbuka dan SATAP.

Harapan dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat Drs. M. Hendrayadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun yang akan datang akan lebih banyak diikuti oleh sekolah SMP Terbuka dan SATAP yang sekalipun berada di wilayah 3T (Terpencil, Terluar, Terjauh). Dinas pendidkan dan kebudayaan akan memberikan support dan bantuan bagi sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun 2019.