“DIKBUD GELAR KEMAH PENGUATAN KARAKTER BAGI SISWA-SISWI SMP SE-LOMBOK BARAT”.

Oleh : HENRI | Senin 19 Nopember 2018 | 00:57 WITA
Share :

“Jiwa kepemimpinan harus ditumbuhkan, dipupuk, dan dikembangkan sejak dini. Jiwa kepemimpinan akan mudah diasah bila seseorang memiliki karakter yang kuat”.

Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat membuka kemah penguatan karakter bagi siswa/siswi SMP se-Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2018 di Hutan Wisata Suranadi, Kec.Narmada, Jum’at (9/11). Kegiatan yang ditandai dengan pemotongan pita api unggun ini digelar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Lobar sesuai dengan program pokok nawacita yakni pembentukan karakter bangsa.

“Salah satunya adalah pembentukan karakter untuk anak-anak kita, siswa-siswi kita yang menjadi harapan bagi kita semua untuk bisa membawa Bangsa dan Negara ini, daerah ini lebih maju dan lebih sejahtera lagi”, kata Bupati.

Karakter sebuah pola tindakan dan perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari. Kemajuan teknologi juga sangat mempengaruhi perkembangan dan pembentukan karakter sehingga harus mampu memilah mana hal baik dan buruk. Tentu, harapannya dengan anak-anak kita mengikuti Kemah Penguatan Karakter ini mereka semakin pandai dalam bersosialisasi, pemberani dan mudah bergaul dengan orang lain disekitarnya.” Tambahnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti 100 peserta dari 41 SMP se-Lobar dengan diwakili oleh pengurus OSIS masing-masing dan diikuti oleh 14 guru selaku pendamping sekaligus peserta dalam kegiatan tersebut.